Minggu, 23 Maret 2014

bahasa yang di pakai di singapore


Dan Berikut ini bahasa yang di pakai di singapore Bahasa asli (bahasa ibu) dari Singapura Bahasa Persen Cina   49,9%Inggris  32,3% Melayu   12,2%Tamil   3,3%
Singapura memiliki empat bahasa resmi:. Inggris, Melayu, Mandarin, dan Tamil,Bahasa Inggris adalah bahasa yang umum bangsa dan merupakan bahasa bisnis, pemerintah, dan media instruksi di sekolah-sekolah Public badan di Singapura melakukan bisnis mereka dalam bahasa Inggris, dan dokumen resmi ditulis dalam bahasa resmi non-Inggris seperti Cina, Melayu atau Tamil biasanya harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris untuk dapat diterima untuk pengiriman. The Constitution of Singapore dan semua hukum yang ditulis dalam bahasa Inggris, dan penerjemah diperlukan jika seseorang ingin mengatasi Singapura Pengadilan dalam bahasa lain selain bahasa Inggris.Namun, bahasa Inggris adalah bahasa asli untuk hanya satu sepertiga dari seluruh penduduk Singapura, dengan kira-kira sepertiga dari seluruh Cina Singapura, seperempat dari seluruh Singapura Melayu dan setengah dari semua orang India Singapura berbicara sebagai bahasa ibu mereka. Dua puluh persen dari Singapura tidak dapat membaca atau menulis dalam bahasa Inggris.

Banyak, tapi tidak semua, Singapura adalah bilingual dalam bahasa Inggris dan bahasa resmi lain, dengan sangat berbagai tingkat kefasihan. Bahasa resmi peringkat dalam hal keaksaraan antara Singapura adalah bahasa Inggris (80% melek huruf), Mandarin (65% melek huruf), Melayu (17% melek huruf), dan Tamil (4% melek huruf).Singapore English adalah berdasarkan British English,dan bentuk Inggris yang digunakan di Singapura berkisar dari " Standard Singapura Inggris "ke pidgin yang dikenal sebagai " Singlish ". Singlish ini sangat dianjurkan oleh pemerintah.

Cina adalah bahasa yang diucapkan sebagai bahasa ibu dengan jumlah terbesar dari Singapura, setengah dari mereka.Singapura Mandarin adalah versi yang paling umum dari Cina di negeri ini,dengan 1,2 juta menggunakannya sebagai bahasa rumah mereka . Hampir setengah juta berbicara dialek Cina lainnya, terutama Hokkien , Teochew , dan Kanton , sebagai bahasa rumah mereka, meskipun penggunaan ini menurun mendukung bahasa Mandarin dan Inggris.

Melayu dipilih sebagai bahasa nasional oleh pemerintah Singapura setelah kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1960 untuk menghindari gesekan dengan Singapura tetangga - Malaysia dan Indonesia -. Yang berbahasa Melayu . Memiliki simbolis daripada tujuan fungsional Hal ini digunakan dalam lagu kebangsaan "Majulah Singapura", dalam kutipan dariperintah Singapura dan dekorasi , dan dalam komando militer. Hari ini, secara umum, Melayu diucapkan dalam komunitas Melayu Singapura, dengan hanya 16,8% dari seluruh penduduk Singapura melek huruf dalam bahasa Melayu dan hanya 12% menggunakannya sebagai bahasa ibu mereka.
Sekitar 100.000, atau 3%, dari Singapura berbicara Tamil sebagai bahasa asli mereka.Tamil memiliki status resmi di Singapura dan tidak ada upaya untuk mencegah penggunaan bahasa India lainnya.

Artikel lainnya:
paket tour ke singapore
paket wisata ke singapura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar