Minggu, 23 Maret 2014

masakan singapore

Berikut ini masakan singapore yang mungkin anda ketahui sebelum mengunjungi singapore salah satunya adalah durian
berbagai makanan yang mewakili etnis yang berbeda dipandang oleh pemerintah sebagai simbol multikulturalisme nya.The "Buah nasional" Singapura adalah durian.
Dalam budaya populer, makanan milik etnis tertentu, dengan Cina, Melayu, dan makanan India jelas. Namun, keragaman masakan telah ditingkatkan lebih lanjut oleh "hibridisasi" gaya yang berbeda (misalnya, gaya Peranakan, campuran masakan Cina dan Melayu).
Chicken Rice

Chicken Rice
termasuk salah satu makanan yang paling murah dan recommended untuk dicoba saat berada di Singapora. Harganya sekitar 3-4 dollar. Seperti nasi goreng dengan potongan ayam tipis diatasnya. Ditambah dengan kuah kaldu ayam dengan irisan seledri. Nikmat dimakan dengan sambal. Satu porsi Chicken rice lumayan bisa menahan lapar hingga ke waktu makan berikutnya. Lumayan untuk menghemat pengeluaran.

Nasi Lemak

Makanan khas Malaysia ini juga banyak ditemui di Singapura. Harga per porsinya sekitar 4-5 SGD. Tampilannya seperti nasi rames di Indonesia. Berisi nasi putih, lauk (umumnya ikan ataupun ayam dengan banyak variasi bumbu), kuah, dan lalap.

Roti Prata

Bentuknya seperti roti canai di Indonesia. Bedanya, roti prata dimasak dengan telur ceplok yang ditaruh diatas adonan tanpa menggunakan bumbu/penyedap rasa apapun. Rasa rotinya hambar. Dimakan dengan bumbu kari yang aromanya lumayan menusuk hidung. Harganya 2 SGD untuk 1 telur.

Nasi Briyani
 
Seperti makanan khas India pada umumnya, Nasi Briyani kaya akan bumbu. Rasanya seperti Nasi Padang, namun dengan aroma dan rasa yang lebih kuat. Beras yang dipakainya pun lebih panjang dan lebih besar dari beras yang banyak di Indonesia. Satu porsi Nasi briyani seharga 5-6 SGD. Namun porsinya lumayan banyak, sehingga cukup dimakan untuk dua orang.

Uncle Ice Cream
 
Ice cream seharga 1 dollar ini banyak ditemui di pinggir jalan kota Singapura khususnya di daerah Orchard, Bugis dan Marina Bay. Tersedia dengan berbagai pilihan rasa, dapat menggunakan wafer, dibungkus dengan roti tawar, ataupun di tusuk begitu saja seperti es potong, namun porsinya lumayan besar.

Artikel lainnya:
paket tour ke singapore
budaya singapore
paket wisata ke singapura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar